Stebel Bersuara Mono hhhmm, Solusinya ??

Setelah selesai touring + basah-basahan biasanya klakson yang bertipe kompresor ngadat dan ga bisa nyala, well ambil contoh stebel saya yang setelah touring ranca buaya santolo kemarin tiba-tiba ga bisa nyala. Brettt brettt suaranya serek😦. Setelah lubang angin in dan out disemprot oleh kompresor konvensional juga disemprot WD-40, semua kotoran didalam tabung kompresor klakson stebel keluar semuaaa hihihi asiikk kegirangan klakson nyala lagi.

Tapi tunggu dulu permasalahan belom selesai sampai situ, memang klakson nyala lagi, tabung kompresor stebel berjalan dengan baik tapi kok suaranya agak lebih pelan dari biasanya ?. Penasaran, maka dicoba satu-satu membran sebagai sumber bunyinya dengan cara menyumpal salah satu lubang yang berbentuk terompet. Ketika menyumpal lubang terompet yang bersuara treble, suara bass nyaring terdengar (*A). Tapi ketika menyumpal lubang terompet yang bersuara bass, suara trebel bersuara sangat lemah (*B) seperti tidak ada angin yang mengalir dari tabung kompresor hhhmmm.

Berawal dari iseng coba-coba buka penutup membran bass dan menutup lubang yang ada di dalamnya dengan tangan eh suara klakson malah jadi stereo lagi (tapi hanya lubang yang bass bukan yang treble).

 Tidak kehilangan akal maka lubang itu saya tutup dengan lakban sebelum ditutup dengan penutup membran. Akhirnya suara klakson stebel saya stereo lagi🙂, tapi adakah yang bisa menjelaskan kenapa dengan menutup lubang itu suara yang dihasilkan malah kembali seperti semula (stereo) ? padahal di membran treble pun ada lubang seperti itu dan tidak saya tutup (ditutup atau tidak, enggak ada pengaruhnya).

Jadi adakah yang bisa menerangkan ????

4 responses to “Stebel Bersuara Mono hhhmm, Solusinya ??

  1. ehh..hee….g ngerti…
    hahaha

  2. wah g ngerti mas bro…steble saya langsung ganti pake keong aja hehehe

  3. Jual stebel ori. Hub.08988702292

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s