Semangat Persaudaraan

Foto: Istimewa

Ada awal pasti ada akhir, ada perjumpaan juga pasti ada perpisahan. Ya, kata yang cocok bagi saudara-saudara saya yang mengundurkan diri dari keanggotaan Yamaha Scorpio Club Bandung tertanggal 07/07/11. Bagi saya perpisahan ini sangat sulit untuk diterima, karena saya sudah merasa club tersebut sebuah keluarga yang apabila salah satunya tidak ada akan sangat terasa hampa.

Tapi ya sudahlah–>seperti lagunya bondan, itu semua karena perbedaan cara pandang dalam menyelesaikan suatu masalah. Menurut saya tidak ada suatu komunitas atau club yang tidak memiliki masalah, sebaiknya hal seperti itu bisa diselesaikan dengan bercermin pada masa lalu karena masa lalu-lah yang membuat kita seperti ini.

Cukup banyak pelajaran yang saya ambil dari situasi tersebut. Pertama, seperti dalam peribahasa “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung” maka mematuhi dan memahami peraturan dimana kita tinggal merupakan suatu kewajiban. Beda club atau beda komunitas pasti berbeda peraturannya, oleh karena itu ego kita harus kita redam dan mengikuti peraturan yang ada.

Kedua, belajar itu perlu tapi dengan semakin kita pintar janganlah semakin kita sombong akan ilmu yang kita pelajari, karena diatas langit masih ada langit. Ketiga, ketika kita dihadapi pada suatu masalah yang pernah kita hadapi sebelumnya dan tak pernah terselesaikan maka belajarlah dari pengalaman. Keempat, jangan bertindak gegabah dengan membuang orang-orang yang memiliki loyalitas terhadap club dan tetap mempertahankan orang yang tidak berkontribusi apapun. Dan yang terakhir, persaudaraan masih akan tetap terjalin meskipun beda kandang.

WE ALWAYS BE BROTHERS

2 responses to “Semangat Persaudaraan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s