I Love BBM Non Subsidi.. Katanya !

Sabtu (23/4/2011) kemarin ketika saya pulang menuju Bandung dari liburan di Pangandaran, bus yang mengantar saya mengisi BBM di daerah Ciamis. Saya melihat tulisan seperti gambar disamping, jujur baru pertama kali saya lihat hehe😀 biasanya di Bandung kalau masuk SPBU tidak memperhatikan keseluruhan SPBU, hanya isi BBM langsung tancap gas.

Dikutip dari inilah.com, Deputi Menko Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan Eddy Putra Irawadi dalam diskusi dengan wartawan di Hotel Jayakarta, Bandung, Sabtu (16/4/2011). Ia mengungkapkan, untuk opsi pertama adalah melakukan pengaturan pengguna sekaligus penjatahan volume BBM bersubsidi menggunakan alat deteksi radio frequency identification (RFID). Hal tersebut berarti bahwa subsidi BBM hanya diberikan bagi pengguna kendaraan plat kuning, roda dua/tiga, dan kendaraan layanan umum. Sementara kendaraan pribadi diwajibkan menggunakan pertamax.

Keputusan pemerintah mengenai peraturan pelarangan pemakaian BBM bersubsidi oleh kendaraan pribadi diberlakukan mulai 1 Januari 2011. Tetapi peraturan hanyalah peraturan, kenyataannya tidak sesuai dengan aturan tersebut.

Berarti plat merah boleh ya ?????

8 responses to “I Love BBM Non Subsidi.. Katanya !

  1. hahaha… dasar mobil plat merah..
    klo aku ambil jalan tengah, dah gak kuat beli pertamax murni, berhubung mator cm bebek ya 10000 pertamax, 5000 premium, masih bisa full tank & oktan masih diatas 90:mrgreen:

  2. aturan sih aturan, lah itu plat merah jelas2 ngelanggar duluan kok..

    untung si boxy irit…dikasih minum pertamax ga terlalu masalah..kecuali kalo sampe kosong, baru deh oplos premium..ahihi..😀

  3. hahahahaha, pertamax mahal tapi

    Yamahandfriends mengadakan blog awards. info selengkapnya klik aja di http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=858
    semoga berhasil friends

  4. kalau ane ikut spec mesin aja… motor ane memang mintanya pertamax.
    ane kasih pertamax.

  5. pertamax didaerahku kena Rp. 9500 mas bro

  6. agar seimbang dan di respon positif mestinya pertamina juga cinta transparansi biaya produksi dan akuntabilitas…..sehingga tercipta efektifitas dan efisiensi produksi……harga wajar tidak merugikan “rakyat=negara”….

  7. Disinyalir si plat merah tersebut gajinya cuma sedikit di atas UMR,, makanya love BBM subsidi! hehe

    http://wendakalubis.wordpress.com/2011/08/26/membandingkan-biaya-operasional-motor-sport-harian-setelah-4-tahun/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s