Menikung ? Jangan Emosi

Menikung, merebah atau biasa disebut cornering merupakan hal yang sangat mengasyikan ketika mengendarai sepeda motor, jangan lupa teknik dan kapasitas motor untuk dibawa merebah harus mumpuni🙂. Jangan seperti kejadian saya tahun lalu, ketika berangkat menuju basecamp pada malam hari setelah jalanan diguyur hujan cukup deras. Saat itu jalan begitu licin terlihat dari permukaan aspal yang mengkilat ketika tersinari sorot lampu motor, meskipun saya sadar bahwa jalan sangat licin tetapi tidak mengurungkan niat mencoba grip ban belakang yang baru saya beli kala itu ban berlabel fdr xr evo 130/70-17.

Awal mula kejadian, ketika saya sedang santai mengendarai si pio lalu tiba-tiba ada seorang pengendara motor lain *tidak disebutkan motor apa* berboncengan “memanas-manasi” saya dengan sombongnya. Maklum berjiwa muda lalu saya ladeni dengan penuh emosi🙂 jangan ditiru deh, ketika didepan ada tikungan ke kiri tak terlalu saya rem hanya mengandalkan engine brake dan pemikiran ban baru compound-nya masi bagus. Tak sampai keluar tikungan ban belakang malah sliding lalu glosoooorrrr hikshikshiks jantung seperti berhenti berdetak beberapa saat.

Setelah glosor, saya angkat motor sekuat tenaga tanpa bantuan orang lain. Cek sana-sini ternyata lampu, spatbor, standar samping baret-baret dan tidak lupa motor oleng dengan stang tidak simetris😦. Dari kejadian itu saya mengambil hikmahnya bahwa jangan mudah tersulut emosinya oleh oknum alay yang sombong, jangan lupa ban baru dengan compound  baru tidak cukup “menggigit” aspal ketika jalanan baru saja diguyur hujan dan licin, juga yang terakhir jangan sekali-kali menikung dengan keadaan emosi.

10 responses to “Menikung ? Jangan Emosi

  1. aditninjamaniac

    yaah..ente mah..yg namanya jln licin+ban baru, jgn dibawa macem2 dulu..ban baru ganti itu minimal skitar 100km lah baru bisa dibawa enak..kalo masih baru ganti mah licin atuh jang..pantesan labuhhh..😀

  2. wah si alay pasti ngakak tuch , , ,

    • hihi pastinya bro, saya jadi malu sendiri loh. Tapi setelah saya angkat lagi motor lalu berkendara kembali, eh ketemu lagi tuh sama motor itu dan dia bawa motornya pelan-pelan takut jatuh juga kali hihihi😀

  3. oh ngeglosor waktu panas sama motor pabrikan K******I , jenisnya N***A wkwkwkwkwkwkwk😀

  4. nice sharing gan salam kenal.,.,jalanan emng susah ditebak.,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s