Batok Lampu HID di Scorpio

Lampu HID (High Intensity Discharge) bukan merupakan aksesoris baru bagi dunia otomotif, lampu ini merupakan pilihan dikala lampu standar pabrikan dirasa kurang terang. Jujur, di club saya (YSC Bandung) wabah penggunaan lampu HID ini sedang marak, tak tahu siapa yang memulai tetapi ini menjadi mainan baru bagi para penyuka tampilan yang lebih stylish.

Beberapa waku lalu saya mengantar bro Trya membeli lampu HID di sekitaran jalan lengkong Bandung untuk dipasang di motor scorpio miliknya. Setelah dipasang, lampu HID terasa kurang fokus dan cahaya yang dikeluarkan lampu menyebar kemana-mana.

Headlamp Scorpio (otobursa.info)

Merasa tidak puas dengan hasil cahaya lampu HID-nya yang tidak fokus, bro Trya bertanya pada bro Gozhali. Setelah sharing tentang lampu HID miliknya, bro Trya mengganti headlamp miliknya dengan punya-nya Yamaha V-ixion (lampu bulat) atas saran bro Ghozali.

Headlamp V-ixion (otomotifnet.com)

 

Dengan headlamp Yamaha V-ixion cahaya yang dikeluarkan lampu HID pada motor scorpio-nya terlihat lebih fokus dan tidak menyebar. Hal ini karena garis-garis reflektornya lebih renggang, alhasil pantulan cahayanya selain lebih tajam, luas dan bulat juga lebih baik dalam memfokuskan penyebaran cahaya yang dikeluarkan lampu HID.

Semoga berguna🙂

8 responses to “Batok Lampu HID di Scorpio

  1. wow.. kenceng juga kantongnya bro trya,, masih AC atau sekalian ubah ke DC gan?

  2. aditninjamaniac

    daripada nyebar ga puguh, coba aja pake projector kaya di mobil..templokin di dalem batok..dijamin arah cahaya lebih fokus..tapi ga murah euy..😀

  3. bang mintak hasil ane pake scorpio juga baru pasang lampu hid merek vynxy kiprok ganti punya mio jd DC
    tp hasilnya kurang puas soalnya lampunya kurang fokus dan pecah ampe rmh aku lantai 3 aja bisa ikt terang pdhl hid buka di lantai 1.

  4. ask… ane br pasang HID 8000k di byson tp hasilnya kok gak fokus, padahal punya teman ane sesama motor byson bisa fokus ,,, mhn pencerahannya

  5. ane juga pasang di vixion ko ga fokusya yg lampu facelife?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s